Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja SD, SMP, SMA Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini akan menjadi topik bahasan saya pada postingan kali ini, setelah sebelumnya saya posting tentang Format Penilaian Proyek (yang anda bisa baca disini). Penilaian Unjuk Kerja (Kinerja/Praktik) ini merupakan salah satu teknik yang digunakan pada penilaian Keterampilan (Psikomotor) selain Portofolio, Produk, Proyek, dll.

Penilaian Unjuk Kerja ini mencakup pada Kinerja dan Praktik yang menekankan pada hasil (produk) biasa disebut penilaian produk, sedangkan penilaian kinerja yang menekankan pada proses dan produk dapat disebut penilaian praktik. Teknik ini bisa menjadi salah satu opsi yang cukup penting apalagi untuk mata pelajaran seperti Prakarya dan Seni Budaya, serta mata pelajaran lainnya.

Teknik Penilaian Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada proses adalah berpidato, membaca karya sastra, memainkan alat musik, melempar/menendang bola, bermain tenis, berenang, koreografi, dan menari. Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada produk misalnyamenyusun karangan, melukis, dan menyulam. Contoh penilaian kinerja yang menekankan pada proses dan produk misalnya pembuatan makanan tradisional.

Contoh Penilaian Unjuk Kerja (Kinerja/Produk dan Praktik/Proses)
Menyajikan hasil analisis tentang kelainan pada struktur dan fungsi jaringan pada organ-organ pencernaan yang menyebabkan gangguan sistem pencernaan dan teknologi terkait sistem pencernaan, serta melakukan uji zat makanan yang terkandung dalam berbagai jenis bahan makanan serta mengaitkannya dengan kebutuhan energi bagi setiap individu melalui berbagai bentuk media informasi.
Penilaian Produk Kurikulum 2013, Penilaian Proses Kurikulum 2013, Penilaian Praktik Kurikulum 2013



Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam proses penilaian peserta didik. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja SD, SMP, SMA Kurikulum 2013"

Posting Komentar