Format Instrumen dan Rubrik Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Instrumen dan Rubrik Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA ini merupakan file yang akan saya share pada kesempatan kali ini. Setelah sebelumnya saya share instrumen dan rubrik penilaian sikap, disini anda bisa download instrumen penilaian pengetahuan dan rubrik penilaian pengetahuan Kurikulum 2013. Proses penilaian guru terdadap siswa harus dilakukan dengan bentuk dan teknik yang benar agar hasil lebih tepat. Karena kekeliruan terhadap hasil penilaian akan berdampak buruk pada perbaikan, pengayaan, ataupun proses pembelajaran berikutnya.

Bentuk dan Teknik Penilaian untuk Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013 dapat dilakukan dengan mengikuti penjelasan pada tabel berikut ini.

KOMPETENSI
TEKNIK
BENTUK INSTRUMEN
Pengetahuan
Tes Tulis
PG, Isian, Jawaban singkat, menjodohkan, benar salah, uraian
Tes Lisan
Daftar pertanyaan
Penugasan
Lembar penugasan (PR, kliping)



Instrumen tes tulis uraian yang dikembangkan haruslah disertai kunci jawaban dan pedoman penskoran. Pelaksanaan penilaian melalui penugasan setidaknya memenuhi beberapa syarat, yaitu mengkomunikasikan tugas yang dikerjakan oleh peserta didik, menyampaikan indikator dan rubrik penilaian untuk tampilan tugas yang baik. Tampilan kualitas hasil tugas yang diharapkan disampaikan secara jelas dan penugasan mencantumkan rentang waktu pengerjaan tugas.

Diharapkan dengan Format Instrumen | Rubrik Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA ini dapat mempermudah anda dalam instrumen dan rubrik penilaian kurikulum 2013. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Format Instrumen dan Rubrik Penilaian Pengetahuan Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA"

Posting Komentar