Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi 2018/2019

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi 2018/2019 ini merupakan update terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Memasuki akhir semester 1 sekarang ini, guru akan kembali disibukan dengan berbagai kegiatan mulai dari PAS hingga pengisian Raport. Untuk memudahkan anda disini saya sajikan Aplikasi Raport SD Excel lengkap untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Aplikasi ini menjadil salahsatu aplikasi yang akan banyak digunakan tahun ini, jika mengacu pada popularitas pada setiap situs penyedia aplikasi raport.

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi 2018/2019

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD Versi 2018


Aplikasi ini disebut juga sebagai Aplikasi Raport K13 SD v.2018, yang tentunya merupakan hasil dari penyempurnaan dari aplikasi yang sudah ada. Hasil dari penyempurnaan ini menjadikan aplikasi ini memiliki kelebihan dari aplikasi lainnya. kelebihan tersebut adalah :
  1. Tampilan yang simple layaknya software berbasi web DAPODIK serta navigasi yang sederhana sehingga mudah digunakan, walaupun demikian aplikasi ini tidak kompetible dengan DAPODIK
  2. Jumlah kapasitas file tidak sampai 2 Mb sehingga amat ringan bagi pengguna komputer
  3. Sudah digunakan mulai dari office 2007, 2010 hingga office 2016 sehingga tidak usah ragu dengan kondisi laptop maupun PC Anda (Admin menggunakan office 2016 dalam membuat aplikasi ini)
  4. Ada menu tambahan LEGER yang sudah dilengkapi dengan rata-rata, jumlah serta rangking,
  5. Ada menu tambahan BUKU INDUK yang bisa Anda print langsung dan sudah synkrone denga raport kurikulum 2013, sehingga Anda tidak perlu perlu repot lagi mengisi data yang sama.
  6. Nilai yang dimasukkan adalah NILAI AKHIR, untuk pengolahan nilai harian, PTS dan PAS ada format aplikasi sendiri yang sudah Admin bagi sebelumnya.
  7. Adanya menu PROGRES PEKERJAAN untuk memantau sejauh mana pekerjaan kita sudah terselesaikan, usahakan nilainya sudah muncul 80$ persern sebelum Anda mencetaknya


Fitur Aplikasi Raport v.2018
  1. Deskripsi Otomatis untuk semua mata pelajaran Agama dengan hanya menulis ringkasan KD. Jika pada versi sebelumnya penulisan ringkasan KD hanya untuk Agama mayoritas, sekarang bisa untuk semua agama.
  2. Jumlah kolom Nilai Harian untuk Pendidikan Agama yang terisi boleh berbeda. Penentuan Rata-rata Nilai Harian untuk mata pelajaran Agama didasarkan pada rumus AVERAGE yang berlaku masing-masing siswa. Hal ini dikarenakan masing-masing agama jumlah kolom nilai yang terisi mungkin berbeda.
  3. Menambah kolom Nilai dari 8 kolom menjadi 10 kolom setiap aspek
  4. Menghilangkan penulisan tambahan angka dibelakang koma setiap ada nilai yang sama, dengan demikian angka yang sama untuk semua Nilai harian sudah bisa dientry lebih mudah.
  5. Mengubah tata letak KD dan Interval Nilai dari bawah ke baris atas, supaya lebih mudah terbaca.
  6. Memperbaiki panduan yang selalu kami sertakan pada setiap halaman kerja, dengan harapan bisa memudahkan pekerjaan tanpa harus membuka panduan di file yang berbeda. Oleh karenanya selalu cermati petunjuk di setiap halaman.
  7. Perubahan Raport tengah Semester dengan menambah kolom absensi siswa

Download Aplikasi Raport K13 SD Versi 2018


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi 2018/2019 ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya guru kelas/ wali kelas dalam membuat soal untuk bahan Tes. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

0 Response to "Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi 2018/2019"

Posting Komentar