Contoh Format Penilaian Proyek Siswa SD, SMP, SMA Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian Proyek Siswa SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini akan menjadi bahasan saya pada postingan kali ini, setelah sebelumnya saya posting tentang Format Penilaian Portofolio (yang anda bisa baca disini). Penilaian Proyek ini merupakan salah satu teknik yang digunakan pada penilaian Keterampilan (Psikomotor) selain Portofolio, Produk, Unjuk Kerja, dll. 

Penilaian Proyek merupakan kegiatan penilaian terhadap suatu tugas yang meliputi kegiatan perancangan, pelaksanaan, dan pelaporan yang harus diselesaikan dalam periode/waktu tertentu. Tugas pada penilaian ini bisa berbentuk Investigasi, Penelitian, Menganalisis dengan proses perencanaan, pengumpulan data, pengorganisasian, pengolahan dan sampai pada penyajian data.

Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Metode belajar pada Penilaian Proyek pada dasarnya menggunakan pemecahan masalah (Problem Solving) sebagai langkah awal dalam pengumpulan dan mengintegrasikan pengetahuan baru (Assosiated) berdasarkan pengalamannya dalam beraktifitas secara nyata. Berikut ini adalah contoh Rumusan Penilaian Proyek yang dibuat menggunakan 1 KD dan 1 Indikator (Jumlah KD/ Tugas bisa lebih dari 1).
  1. Lakukan penelitian mengenai permasalahan sosial yang berkembang pada masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalmu. (kamu bisa memilih masalah lain yang sedang berkembang di lingkunganmu).
  2. Tugas dikumpulkan tanggal ........ Buat rencana penelitian, melaksanakan, dan laporan. Dalam membuat laporan perhatikan latar belakang, perumusan masalah, kebenaran informasi/data, kelengkapan data, sistematika laporan, penggunaan bahasa, dll.

Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Download Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Proyek Siswa SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam proses penilaian peserta didik. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Proyek Siswa SD, SMP, SMA Kurikulum 2013"

Posting Komentar