Contoh Format Penilaian Portopolio PAUD/ TK/ RA/ KB 2017

Contoh Format Penilaian Portopolio PAUD/ TK/ RA/ KB ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan secara gratis. Pengertiap Penilaian Portopolio adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengamati perkembangan hasil karya anak dan catatan anekdot anak dalam melakukan evaluasi dan penilaian PAUD. 

Objek penilaian dalam teknik ini adalah berbagai unjuk kerja atau bukti nyata hasil belajar dan catatan anekdot anak usia dini. Dari kumpulan semua data dan informasi tersebut dinamakan Portopolio. Berikut langkah-langkah dalam melakukan Penilaian Portopolio PAUD :

http://paudjateng.xahzgs.com/2015/11/contoh-portofolio-paud-dalam-penilaian.html

  1. Seluruh ceklis catatan skala capaian perkembangan harian disatukan berdasarkan indikator dari KD yang sama untuk dimasukkan ke dalam penilaian bulanan.
  2. Semua kemampuan anak dianalisis untuk mengetahui capaian kemampuan anak, apakah anak tersebut berada pada kemampuan BB, MB, BSH, atau BSB.
  3. Untuk memudahkan menentukan kemampuan anak sebaiknya guru merujuk pada rubrik penilaian.
  4. Kumpulkan semua data anak yang diperoleh dati ceklist, catatan anekdot, dan hasil karya untuk diolah
  5. Contoh kompilasi data yang diperoleh dari kompilasi 3 format penilaian berbeda berikut ini, kemudian penilaian bulanan beserta kompilasi data ketiganya, juga foto kegiatan anak dimasukkan ke dalam portofolio PAUD.



Download Juga !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Portopolio PAUD/ TK/ RA/ KB 2017 ini dapat mempermudah anda dalam membuat penilaian dan evaluasi dilembaga anda. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Portopolio PAUD/ TK/ RA/ KB 2017"

Posting Komentar