Contoh Penilaian Anekdot PAUD/TK Kurikulum 2013

Contoh Penilaian Anekdot PAUD/TK Kurikulum 2013 ini merupakan file terbaru yang akan raportkurikulum13.blogspot.com bagikan pada kesempatan kali ini. Proses pembelajaran tentu tak lepas dari proses penilaian sebagai evaluasi terhadap hasil kegiatan belajar. Dalam Kurikulum 2013, Anekdot ini merupakan salah satu bentuk penilaian yang banyak digunakan pada penilaian PAUD/TK.

Contoh Catatan Anekdot PAUD/TK Kurikulum 2013

Penilaian ini berbentuk Catatan Anekdot yang memuat Tanggal, Nama Peserta Didik, Peristiwa yang dinilai, Tafsiran terhadap permasalahan/ kendala, dan Keterangan yang diisi dengan tindakan guru untuk menganalisis penyebab permasalahan. Fungsi catatan anekdot khususnya di PAUD adalah sebagai jurnal kegiatan harian mencatat kegiatan anak selama melakukan kegiatan setiap harinya. 



Jenis Catatan Anekdot PAUD/TK berdasarkan waktu kegiatan:
  • Catatan anekdot instrumental : Dilakukan diluar kegiatan pembelajaran seperti anak sedang istirahat bermain
  • Catatan anekdot periodik : Dilakukan didalam kegiatan pembelajaran seperti ketika anak meronce, menggambar, dll

Diharapkan dengan Format Penilaian Anekdot PAUD/TK Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam membuat catatan anekdot. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Penilaian Anekdot PAUD/TK Kurikulum 2013"

Posting Komentar