Contoh Format Penilaian Jurnal Catatan Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian Jurnal Catatan Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Teknik ini merupakan salah satu tekni dalam melakukan Penilaian Sikap baik Spiritual maupun Sosial. Dalam postingan sebelumnya saya share format penilaian observasi yang bisa anda dapatkan disini.

Teknik Penilaian dengan Jurnal Catatan Guru merupakan merupakan catatan pendidik di dalam dan di luar kelas yang berisi informasi hasil pengamatan tentang kekuatan dan kelemahan peserta didik yang berkaitan dengan sikap dan perilaku. Berikut saya berikan Langkah-langkah dalam melaksanakan Penilaian Jurnal Guru yang disertai dengan Format Penilaiannya.

Format Jurnal Guru 1

Format Jurnal Harian Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013
  1. Tulislah identitas peserta didik yang diamati
  2. Tulislah tanggal pengamatan.
  3. Tulislah aspek yang diamati oleh guru.
  4. Ceritakan kejadian-kejadian yang dialami oleh Peserta didik baik yang merupakan kekuatan Peserta didik maupun kelemahan Peserta didik sesuai dengan pengamatan guru terkait dengan Kompetensi Inti.
  5. Tulislah dengan segera kejadian
  6. Setiap kejadian per anak ditulis pada kartu yang berbeda.
  7. Simpanlah kartu tersebut di dalam folder masing-masing Peserta didik

Format Jurnal Guru 2

Format Jurnal Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013
  1. Tulislah Aspek yang diamati
  2. Tulislah identitas peserta didik yang diamati
  3. Tulislah tanggal pengamatan.
  4. Tulislah aspek yang diamati oleh guru.
  5. Ceritakan kejadian-kejadian yang dialami oleh Peserta didik baik yang merupakan kekuatan Peserta didik maupun kelemahan Peserta didik sesuai dengan pengamatan guru terkait dengan Kompetensi Inti.
  6. Tulislah dengan segera kejadian yang diamati
  7. Setiap kejadian per anak ditulis pada kartu yang berbeda.
  8. Simpanlah kartu tersebut di dalam folder masing-masing Peserta didik 

Artikel Lainnya !!!


Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Jurnal Catatan Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013  ini dapat mempermudah anda dalam proses penilaian peserta didik. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Jurnal Catatan Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 "

Posting Komentar