Contoh Format Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Format Penilaian K13 yang saya bagikan ini termasuk pada Penilaian Sikap (Afektip). Proses Penilaian memerlukan proses yang panjang dari mulai Perencanaan, Pelaksanaan, sampai pada Pengolahan yang semuanya harus terintegrasi dengan perencanaan pembelajaran.

Penilaian Diri Sendiri dilakukan dengan cara meminta peserta didik untuk mengemukakan kelebihan dan kekurangan dirinya berkaitan dengan kompetensi yang menjadi tujuan pembelajaran. Sedangkan Penilaian Antar Teman dilakukan dengan cara meminta peserta didik untuk mengemukakan kelebihan dan kekurangan temannya dalam berbagai hal. Untuk itu perlu ada pedomanan penilaian antarteman yang memuat indikator prilaku yang dinilai.

Teknik Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013

Dalam pengisian Penilaian Diri Sendiri/ Antar Teman diisi dengan menceklis pilihan antara "Ya" dan "Tidak", serta "Sangat Sering, Sering, Kadang-kadang, Jarang, Tidak Pernah", atau bisa juga dengan kata tanya yang lainnya yang berdasarkan pada Pernyataan yang telah dibuat guru.

Untuk mendapatkan file ini anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Download Contoh Format : Penilaian Diri Sendiri - Penilaian Antar Teman


Artikel Lainnya !!!

Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam proses penilaian peserta didik. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013"

Posting Komentar