Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2016 - Aplikasi Excel

Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2016 - Aplikasi Excel ini merupakan aplikasi penilaian untuk guru mata pelajaran SMP dan MTs. Sebagai guru tentu proses penilaian tidak bisa kita abaikan, bahkan merupakan bagian poko dari salah satu rangkaian proses pembelajaran. Format Nilai Siswa ini menggunakan aplikasi excel yang sudah diberi rumus sehingga serba otomatis. Bagi anda yang membutuhkan Format Penilaian K13 SMP/MTs ini silahkan untuk mengunduhnya pada tautan dibawah.

Dalam Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMP ini berisi penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Untuk sikap penilaiannya dibagi 2 yakni sikap sosial dan sikap spiritual. Tiap ranah tersebut didalamnya sudah disediakan format nilai yang sudah disesuaikan dengan penggunaan teknik penilaian misalnya format nilai teknik Observasi, Jurnal, Antar Teman, Tes Tulis, Tes Lisan, Portopolio, dll.

Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2016

Selain penilaian SMP, format ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.


Dalam Penilaian K13, bahkan penilaian begitu sangat menjadi perhatian baik dari segi prinsip, proses, dan keakuratan dalam melakukan penilaian. Untuk itu perlu didukung dengan sebuah perangkat penilaian yang bisa menunjang anda melaksanakan tugas tersebut. Dengan Format Penilaian K13 SD ini bisa membantu anda dalam membuat format nilai yang sesuai dengan hakikat Kurikulum 2013.
Diharapkan dengan Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Excel ini dapat mempermudah anda dalam melaksanakan penilaian pada pembelajaran dikelas. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi 2016 - Aplikasi Excel"

Posting Komentar