Cara Menghitung Nila Rata Rata Ijazah Dengan Aplikasi Excel SD, SMP, SMA

Cara Menghitung Nila Rata Rata Ijazah Dengan Aplikasi Excel SD, SMP, SMA - Dalam kesempatan kali ini saya akan share kepada anda sebuah format excel yang akan memudahkan anda dalam mengolah nilai ujian sekolah dan nilai ujian nasonal menjadi nilai kelulusan seperti yang tertera dalam Ijazah. Format ini disebut dengan Aplikasi SKHU yang dapat merekap dan mengolah Nilai dengan cepat dan mudah. 

Seperti yang kita tahu bersama meskipun pemerintah sudah mengembalikan otonomi sekolah dengan memberikan keleluasaan untuk menentukan kelulusan siswanya sendiri, tetapi untuk penilaian yang digunakan masih memprioritaskan Nilai US (USBN), Ujian Nasional, dan Nilai Rata rata Raport Semester 1-5. Jika pengolahan nilai menggunakan cara manual tentu akan memakan waktu yang banyak dan sangat melelahkan. Dengan Aplikasi Pengolah Nilai ini anda dapat mengolah dan menghitung Nilai Kelulusan (Nilai Rata rata Raport dan Nilai UN/USBN) menjadi sangat praktis.

Sofware Ini dapat digunakan disekolah mulai dari Aplikasi Nilai Rata Rata Ijazah SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA untuk tahun ajaran 2017/2018. Untuk mendownload silahkan klik tautan dibawah ini.

Aplikasi Nilai Ujian Sekolah | UN | Rata Rata Raport | Rata Rata Ijazah

Aplikasi Nilai Ujian Sekolah | UN | Rata Rata Raport | Rata Rata Ijazah

[ DOWNLOAD ] 



Download Password Aplikasi

Aplikasi ini akan sangat membantu bapak/ibu Panitia dalam Pengolahan Nilai Kelulusan (US dan Rapot) dari semester 1-5. Dimana dengan ketentuan dari Pemerintah yang memberi keleluasaan bagi sekolah dalam menentukan bobot persentase nilai antara nilai US dengan nilai rata-rata rapot, yahkni dari 30%-50% untuk US dan 50%-70% untuk rapot. Dalam aplikasi ini juga sudah tersistematis dengan printout untuk SKHU jadi tidak perlu lagi membuat format-format lainnya karena semuanya sudah tercover dalam aplikasi ini.

Artikel Terkait !!!
Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MTs Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMA Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMK Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MA Kurikulum 2013 Excel Update 2017

Diharapkan dengan Cara Menghitung Nila Rata Rata Ijazah Dengan Aplikasi Excel SD, SMP, SMA ini dapat mempermudah anda dalam mengola nilai kelulusan siswa disekolah anda. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Cara Menghitung Nila Rata Rata Ijazah Dengan Aplikasi Excel SD, SMP, SMA"

Posting Komentar