POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK

POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK ini merupakan file terbaru yang mungkin anda butuhkan khususnya bagi panitia penyelenggara Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat satuan pendidikan khususnya MTS (Madrasah Tsanawiyah) dan MA/MAK (Madrasah Aliyah/ Kejuruan). POS (Prosedur Operasional Standar) UAMBN untuk tahun ajaran 2017/2018 disahkan melalui  Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 181 Tahun 2018.

UAMBN sendiri terdiri atas dua jenis yaitu UAMBN-BK dan UAMBN-KP. UAMBN-BK atau Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer adalah ujian yang dalam menampilkan soal dan proses menjawabnya menggunakan komputer. Sedang UAMBN-KP atau Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Kertas dan Pensil masih menggunakan naskah soal dan lembar jawaban berbasis kertas dan menggunakan pensil.

POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK



Tujuan dan Fungsi UAMBN

1. UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. 
2. UAMBN berfungsi sebagai: 
  • Bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah,
  • Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK; 
  • Alat pengendali mutu pendidikan;
  • Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK; 
  • Tidak sebagai penentu kelulusan.

Diharapkan dengan POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK ini dapat mempermudah anda dalam melaksanakan persiapan ujian. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "POS UAMBN 2018 MTS, MA, MAK"

Posting Komentar