Contoh Format KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Excel Revisi 2017

Contoh Format KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Excel ini merupakan format terbaru yang akan kami bagikan untuk Guru dalam menghitung Kriteria Ketuntasan Minimal/ KKM Mata Pelajaran. Format ini bisa disebut juga dengan Aplikasi Menghitung KKM yang dibuat dalam aplikasi excel yang sudah diberirumus. Aplikasi ini khusus untuk KKM SD Kurikulum 2013 baik kelas 1/2/3/4/5/6 lengkap untuk Semester 1 dan Semester 2.

Jadi untuk Cara Menentukan KKM dengan Excel ini anda tidak perlu mengkalkulasi KKM tiap indikator untuk menjadi KKM mata pelajaran secara manual karena semuanya sudah dirumus secara otomatis. KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama.

KKM Kurikulum 2013 SD/MI Excel

Download Aplikasi KKM Kelas 1 K13 Download Aplikasi KKM Kelas 2 K13 Download Aplikasi KKM Kelas 3 K13 Download Aplikasi KKM Kelas 4 K13 Download Aplikasi KKM Kelas 5 K13 Download Aplikasi KKM Kelas 6 K13



Salah satu prinsip penilaian pada kurikulum berbasis kompetensi adalah menggunakan acuan kriteria, yakni menggunakan kriteria tertentu dalam menentukan kelulusan peserta didik. Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dinamakan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Dalam menentukan KKM adalah dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah/madrasah, sarana dan prasarana dalam menyelenggarakan.

Diharapkan dengan Contoh Format KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Excel ini dapat mempermudah anda dalam mempersiapkan diri menjelang ujian. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format KKM Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Excel Revisi 2017"

Posting Komentar