Contoh Penilaian Bulanan PAUD/ TK Kurikulum 2013 Format Doc 2017

Contoh Penilaian Bulanan PAUD/ TK Kurikulum 2013 Format Doc 2017 ini merupakan salah satu bentuk penilaian yang banyak digunakan dilembaga pendidikan anak usia dini. Proses pembelajaran tidak lepas dari penilaian sebagai acuan apakah proses yang dilaksanakan berhasil atau belum berhasil. Bagi yang belum baca postingan saya sebelumnya mengenai Penilaian Harian PAUD dapat anda baca disini.

Format Penilaian Bulanan PAUD/ TK Kurikulum 2013

Jenis penilaian yang dilakukan pada pembelajaran PAUD banyak jenisnya mulai dari Penilaian Harian, Penilaian Mingguan, Penilaian Bulanan, Penilaian Semester yang semuanya wajib untuk dilaksanakan. Ketentuan Capaian Perkembangan dalam membuat Penilaian Bulanan PAUD untuk Kurikulum 2013 diantaranya yaitu :
Capaian perkembangan
  • Belum Berkembang (BB): bila anak melakukannya harus dengan bimbingan atau dicontohkan oleh guru;
  • Mulai Berkembang (MB): bila anak melakukannya masih harus diingatkan atau dibantu oleh guru;
  • Berkembang Sesuai Harapan (BSH): bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan konsisten tanpa harus diingatkan atau dicontohkan oleh guru;
  • Berkembang Sangat Baik (BSB): bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan sudah dapat membantu temannya yang belum mencapai kemampuan sesuai indikator yang diharapkan.




Pengisian kolom dengan checklist (√), kemudian data yang diisikan pada kolom capaian perkembangan merupakan hasil kumulasi data yang terkumpul dari format harian ditambah data catatan anekdot ditambah catatan hasil karya anak. Kolom Kesimpulan Capaian diisi dengan capaian tertinggi, misalnya BB, BB, MB, MB, MB, BSH, maka capaian yang diisikan adalah BSH.

Donwnload Juga !!!
Contoh Penilaian Harian PAUD/ TK Kurikulum 2013 Format Doc 2017

Diharapkan dengan Contoh Penilaian Bulanan PAUD/ TK Kurikulum 2013 Format Doc 2017 ini dapat mempermudah anda dalam melaksanakan penilaian. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Penilaian Bulanan PAUD/ TK Kurikulum 2013 Format Doc 2017"

Posting Komentar