Contoh Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD, SMP, SMA

Contoh Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD, SMP, SMA ini akan menjadi topik bahasan saya pada postingan kali ini. Pemberian Tugas kepada siswa adalah salah satu langkah evaluasi pembelajaran. Terdapat 2 jenis tugas siswa jika dilihat dari waktu pengumpulan, yakni Tugas Mandiri Terstruktur (TMT) dan Tugas Mandiri Tidak Terstruktur (TMTT). Dalam postingan ini juga saya akan berikan contoh format untuk kedua jenis tugas ini.

Format Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Tugas Terstrukur /  Tugas Mandiri Terstruktur adalah sebuah tugas yang diberikan kepada siswa dalam upaya meningkatkan pemahamannya terhadap suatu materi pembelajaran, dimana waktu pengumpulan tugas terstrutur ditentukan oleh guru, bisa pada pembelajaran berikutnya atau keesokan harinya. Dan siswa harus menyelesaikan tugas tersebut dan menyerahkannya pada batas waktu yang sudah ditentukan.

Tugas Tidak Terstruktur / Tugas Mandiri Tidak Terstruktur merupakan tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami suatu materi pembelajaran, dimana waktu pengumpulan tugas ditentukan dalam waktu yang lama. Bisa sampai satu bulan atau akhir semester. Bila dalam rentang waktu itu siswa sudah mampu menyelesaikan tugas meskipun belum sampai pada batas waktu yang telah ditentukan.



Lihat Juga !!!
Contoh Format Penilaian Observasi Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA
Contoh Format Penilaian Diri Sendiri dan Penilaian Antar Teman Kurikulum 2013
Teknik dan Instrumen Penilaian Autentik Dalam Kurikulum 2013
Contoh Format Penilaian Portopolio Siswa SD, SMP, SMA
Contoh Format Penilaian Proyek Siswa SD, SMP, SMA
Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja SD, SMP, SMA
Contoh Format Penilaian Produk SD, SMP, SMA

Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Jurnal Catatan Guru SD, SMP, SMA Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam proses penilaian peserta didik. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur SD, SMP, SMA"

Posting Komentar