Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel Update 2017

Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel ini merupakan format raport smp yang dibuat dalam aplikasi excel sehingga dapat membuat pekerjaan anda lebih mudah karena sudah ditanam rumus yang serba otomatis. Bagi anda khususnya wali kelas yang belum memilikinya silahka Download Aplikasi Raport K13 SMP ini secara gratis. Format raport ini biasanya digunakan sebagai raport sementara untuk peserta didik yang belum memiliki raport asli dari pemerintah. 

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SMP ini sudah disesuaikan dengan format raport dari Kemdikbud. Selain itu manfaat dari aplikasi ini adalah bisa digunakan sebagai Daftar Kumpulan Nilai (DKN), karena semua nilai akan diinput pada aplikasi raport SMP/ MTs ini. Dimana setelah nilai diinput semua ke aplikasi ini maka akan secara otomatis masuk ke format raport yang siap cetak dengan ukuran kertas yang sudah disesuaikan.

Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013

Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 SMP (Home Preview)


Pada deskripsi nilai sikap terdiri dari sikap spiritual dan sikap sosial diisi berdasarkan penilaian hasil dari observasi guru kelas, guru PAI, guru PKN, dan guru PJOK sebagai unsur utama dan sedangkan penilaian diri dan penilaian antarteman sebagai alat konfirmasi. Mendeskripsikan kecenderungan aspek yang menonjol berdasarkan hasil observasi dari guru-guru dan kegiatan belajar pada butir 1 yang ditulis dengan kalimat positif. Mendeskripsikan aspek sikap yang sangat baik dan mendeskripsikan aspek sikap yang masih perlu bimbingan.

Download :
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SMP V.05.14
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SMP V.1003
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 MTS


Contoh Deskripsi Nilai Raport Kurikulum 2013 (Sikap Spiritual dan Sosial) dalam aplikasi ini :
Sikap SpiritualUjang Suryana terbiasa berdoa sebelum dan sesudah belajar, dalam bersyukur perlu bimbingan lebih lanjut.
Sikap SosialUjang Suryana sangat disiplin, dalam hal kepedulian terhadap teman dan lingkungan perlu bimbingan.

Prinsip pembuatan Deskripsi Nilai Raport Kurikulum 2013 (Pengetahuan dan Keterampilan) dalam aplikasi ini :
  1. Tentukan nilai akhir setiap kompetensi dasar pada muatan mata pelajaran.
  1. Nilai setiap kompetensi dasar diperoleh dari gabungan Nilai Ulangan Tengah Semester (NUTS), dan Nilai Ulangan Akhir Semester (NUAS).
  1. Predikat diperoleh dari nilai akhir pada setiap kompetensi dasar.
  1. Predikat yang ditulis dalam rapor berupa: A; B; C; dan D.
  1. Deskripsi pada kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan memperhatikan aspek yang dicapai pada setiap muatan pelajaran berdasarkan hasil analisis kompetensi dasar.
  1. Deskripsi ditulis dengan kalimat positif sesuai capaian predikat tertinggi dan terendah yang diperoleh peserta didik pada aspek tertentu.
  1. Capaian predikat C dan D dideskripsikan sebagai capaian yang perlu bimbingan.

Artikel Terkait !!!
Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MTs Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMA Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport SMK Kurikulum 2013 Excel Update 2017
Aplikasi Raport MA Kurikulum 2013 Excel Update 2017

Diharapkan dengan Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel Update 2017 ini dapat mempermudah anda dalam Membuat dan Mengisi Raport Kurikulum 2013 agar lebih cepat dan tepat. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Excel Update 2017"

Posting Komentar