Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/SMK Revisi 2017 Dengan Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/SMK Revisi 2017 Dengan Excel ini merupakan aplikasi terbaru yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini khususnya untuk Guru mata pelajaran jenjang SMA dalam menunjang proses penilaian. Aplikasi ini mudah-mudahan sesuai untuk digunakan dalam Penilaian Kurikulum 2013 baik unuk Penilaian Sikap, Pengetahuan, dan Keterampilan. Kelebihan menggunakan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini adalah sudah sangat relevan dengan Panduan Kurikulum 2013 jenjang SMA dari kemdikbud.

Dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/SMK mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran. Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap.

Penilaian Kurikulum 2013 Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK Revisi 2017

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMA/ SMK/ MA, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).

Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK/ MA/ SMA Excel

Download Juga !!!

Diharapkan dengan Format Penilaian Kinerja Guru TK/ PAUD Oleh Kepala Sekolah ini dapat mempermudah anda dalam membuat penilaian dan evaluasi dilembaga anda. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/SMK Revisi 2017 Dengan Excel"

Posting Komentar