Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Terbaru 2017 Dengan Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Terbaru 2017 Dengan Excel merupakan aplikasi terbaru yang akan kami bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk memudahkan Guru Kelas dalam melaksanakan penilaian sesuai dengan impelementasi Kurikulum 2013 Revisi terbaru. Dalam Aplikasi ini tersedia berbagai penilaian terutama Penilaian Sikap (Sosial dan Spritual), Penilaian Keterampilan, dan Penilaian Pengetahuan.

Kelebihan menggunakan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 ini adalah aplikasi ini sudah sangat relevan untuk sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 dan dengan operasional yang mudah dan cepat.

Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD/ Mi Excel 2017

Aplikasi K13 Revisi 2017


Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SD, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).
Selain penilaian SD, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti Mi (Madrasah Ibtidaiyah) yang juga menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.

Download Juga !!!

Diharapkan dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Terbaru 2017 Dengan Excel ini dapat mempermudah anda dalam membuat penilaian dan evaluasi dilembaga anda. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Terbaru 2017 Dengan Excel"

Posting Komentar