Contoh Format Penilaian Observasi PAUD/TK/RA/KB Kurikulum 2013

Contoh Format Penilaian PAUD/TK/RA/KB Kurikulum 2013 ini merupakan file terbaru dalam proses penilaian anak didik yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Format Observasi ini diisi dengan Catatan Anekdot seperti yang sudah saya posting sebelumnnya. Observasi merupakan salah satu teknik penilaian yang dilakukan dengan panca indera baik apa yang dilihat, didengar, ataupun dirasakan oleh guru kepada pesertadidik.

Contoh Format Penilaian Observasi PAUD/TK/RA/KB Kurikulum 2013

Bentuk instrumen yang digunakan untuk teknik observasi berupa daftar cek atau skala penilaian (rating scale) yang disertai rubrik. Daftar cek digunakan untuk mengamati ada tidaknya suatu sikap atau perilaku. Sedangkan skala penilaian menentukan posisi sikap atau perilaku peserta didik dalam suatu rentangan sikap.

Rentang skala hasil pengamatan antara lain berupa :
  1. Selalu, sering, kadang-kadang, tidak pernah
  2. Sangat baik, baik, cukup baik, kurang baik



Diharapkan dengan Contoh Format Penilaian Observasi PAUD/TK/RA/KB Kurikulum 2013 ini dapat mempermudah anda dalam membuat format raport pada k13. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Format Penilaian Observasi PAUD/TK/RA/KB Kurikulum 2013"

Posting Komentar