Contoh Buku Kegiatan Ramadhan (PASKIL) SD, SMP, SMA, SMK

Contoh Buku Kegiatan Ramadhan (PASKIL) SD, SMP, SMA, SMK - Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan sebuah format buku terbaru untuk kegiatan siswa di bulan ramadhan tahun ini. Seperti yang sudah dilaksanakan secara umum pada tiap Bulan Ramadhan biasanya setiap siswa akan diwajibkan untuk masuk Pesantren Kilat (PASKIL) baik yang diadakan disekolah maupun dimasyarakat. Sebagai pendukung kegiatan tersebut siswa diberi Buku Kegiatan Ramadhan untuk diisi sesuai dengan kegiatan yang dijalani siswa dalam PASKIL.

Setelah selesai Ramadhan, Buku Kegiatan Pesantren Kilat tersebut akan diserahkan kepada Guru PAI untuk mengecek hasil kegiatan siswa dalam PASKIL yang diikutinya dan diberikan reward berupa Nilai yang tentunya dimasukan dalam Buku Nilai guru PAI. Bagi yang belum memiliki Buku Ramadhan ini, anda bisa mendownloadnya secara gartis melalui link yang sudah disediakan dibawah.

Buku PASKIL SD, SMP, SMA, SMK

Kegiatan yang biasanya dimasukan dalam Buku Kegiatan Ramadhan tersebut diantaranya ialah :
  1. Tadarus Al Quran dilaksanakan di kelas masing-masing dengan bimbingan guru serta tutor sebaya. Tutor sebaya ini adalah teman-teman mereka sendiri yang memang memiliki kemampuan lebih di bidang membaca Al Qur’an. Dengan tadarus Al Qur’an maka siswa akan dilatih agar terbiasa membaca Al Qur’an. Membaca Al Qur’an merupakan sebuah amalan mulia yang dapat mencerahkan lahir batin, sebagai syafaat di hari kiamat, menghindarkan azab kubur dan mendapat petunjuk serta pertolongan dari Allah SWT. 
  2. Shalat dzuhur dan ashar ini dilaksanakan secara berjamaah di ruang Aula besar yang dapat menampung seluruh siswa. Di sekolah memang ada mushola namun belum cukup jika untuk menampung semua siswa jadi panitia pesantren kilat menggunakan Aula besar untuk digunakan shalat berjamaah. Insyaallah ke depannya akan dibangun Masjid sekolah. Siswa disini dilatih agar melaksanakan shalat dengan tepat waktu. Pesantren kilat ini setiap harinya dimulai dari pukul 07.00 WIB s/d 15.30 WIB setelah shalat ashar berjamaah. Para siswa dipulangkan lebih awal agar mereka siap-siap melakukan ibadah di masjid di rumahnya masing-masing, khususnya shalat magrib, isya, tarawih dan witir. Ada penugasan yang diberikan oleh guru kepada siswa terkait kegiatan yang dilakukan selama di bulan Ramadhan.


Download Buku Kegiatan Ramadhan (PASKIL) 2018


Diharapkan dengan Contoh Buku Kegiatan Ramadhan (PASKIL) SD, SMP, SMA, SMK ini dapat mempermudah anda dalam melaksanakan tugas dan kewajiban anda disekolah. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai format raport dan aplikasi raport kurikulum 2013 dan ktsp yang dapat memudahkan segala pekerjaan anda sebagai guru khususnya wali kelas atau guru kelas.

0 Response to "Contoh Buku Kegiatan Ramadhan (PASKIL) SD, SMP, SMA, SMK"

Posting Komentar